Liga Indonesia

Ini Cara Persib Bandung Menjaga Motivasi Pemain saat Liga 1 Terhenti

Jumat, 2 Desember 2022 11:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mengatakan tim pelatih mengingatkan pemain untuk tetap menjaga motivasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mengatakan tim pelatih mengingatkan pemain untuk tetap menjaga motivasi.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung memiliki cara untuk menjaga motivasi dan kebugaran anak asuhnya saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan tim pelatih mengingatkan pemain untuk tetap menjaga motivasi. 

Dengan menjaga motivasi dalam menjalankan program latihan, maka diharapkan kondisi kebugaran pemain tetap terjaga. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding.

Sejauh ini, tim Persib menurut Yaya masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, yang terhenti saat memasuki pekan ke-11.

"Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, konsisten di latihan," kata Yaya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11/22).

"Apa itu, attitude atau sikap keseriusan pemain di latihan, kemudian konsentrasi, ketiga akan selalu melihat berdasarkan intensitas di latihan. Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres setiap pemain di tiap latihan, day by day," ucapnya menambahkan.

Yaya menilai, kondisi pemain skuat Maung Bandung mengalami peningkatan, setelah menjalankan program latihan sejak akhir Oktober 2022.

"Artinya kondisi fisik sejauh ini kita melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim," ungkapnya.

Lebih lanjut Yaya menuturkan, tim pelatih juga mempersiapkan program di luar lapangan untuk menghindari kejenuhan pasukannya, seperti pada beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, Luis Milla membawa skuat Maung Bandung ke tempat rekreasi untuk bermain paintball di kawasan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (17/11/22).

Permainan paintball tersebut, diikuti oleh seluruh anggota tim, mulai dari pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib. Mereka, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Itu pernah kita buat ketika melakukan team building dengan di satu arena seperti paint ball, tapi kita harus lihat timing ketika membuat season seperti itu. Sejauh ini kita fokus kompetisi akan digelar dalam waktu itu," jelasnya.