Bola Internasional

Ketum PSSI Akui Timnas Indonesia Tidak dalam Kondisi Ideal Jelang Piala AFF 2022

Jumat, 2 Desember 2022 18:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Timnas Indonesia saat latihan di . (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia saat latihan di . (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia kini tidak dalam kondisi ideal jelang keikutsertaan di ajang Piala AFF 2022.

Menurut Ketum PSSI, sebagian pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia khususnya yang bermain di Liga Indonesia tidak berkompetisi selama dua bulan terakhir.

Hal itu karena kompetisi Liga 1 2022-2023 tengah distop sementara setelah adanya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Hanya beberapa nama seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Saddil Ramdani yang bermain reguler di Liga Belgia dan Malaysia. Sedangkan Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan Sulaeman belum bergabung karena masih bela klubnya di Eropa. 

"Kita ketahui saat ini kondisi Liga 1 belum bergulir jadi pemusatan latihan Timnas Indonesia dimulai dari 28 
November kemarin," kata Mochamad Iriawan.

"Memang kondisi tersebut tidak ideal tetapi hal ini harus dijadikan motivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti," tuturnya menambahkan.

Kendati demikian, Ketum PSSI berpesan agar pemain bekerja keras di latihan. Iwan Bule, sapaan Iriawan berharap tidak ada masalah soal cedera, sehingga pemain bisa jalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Kami harap pemain tetap fokus, disiplin dan terus berjuang maksimal selama pemusatan latihan di Bali. Apalagi tempat latihan di Bali (Bali United Training Center) lapangannya sangat bagus," ujarnya.