Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Ghana Bakal Tampil Mati-matian, Uruguay Wajib Waspada!

Jumat, 2 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Molly Darlington
Mohammed Kudus dari Ghana merayakan gol ketiganya ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington Copyright: © REUTERS-Molly Darlington
Mohammed Kudus dari Ghana merayakan gol ketiganya ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Uruguay setidaknya wajib waspada ketika akan bertemu Ghana pada matchday ketiga Piala Dunia 2022 Grup H, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB.

Pertarungan sengit akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Ghana vs Uruguay di Al Janoub Stadium malam nanti.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkahnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ghana saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup H dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan yang mereka alami.

Kemenangan satu-satunya yang di dapat The Black Stars, julukan Ghana, terjadi saat mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor, 3-2.

Ghana setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan melawan Uruguay nanti sembari berharap Korea Selatan kalah dari Portugal.

Sedangkan, bagi Uruguay, kemenangan menjadi harga mati yang harus mereka capai demi melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

La Celeste, julukan Uruguay, saat ini berada di dasar klasemen Grup H. Armada Diego Alonso baru meraih satu poin yang didapat dari hasil imbang melawan Korea Selatan.

Namun, Uruguay setidaknya harus menang dengan skor besar sembari juga berharap Korea Selatan tidak menang besar atas Portugal.

Meski begitu, menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Ghana dikabarkan siap tampil mati-matian untuk membuat Uruguay kerepotan.