Bola Internasional

Potret Borussia Dortmund Melokal Saat Tur Asia Tenggara, Indonesia Nyimak!

Jumat, 2 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pemain Borussia Dortmund tampak melokal saat melakoni tur Asia Tenggara. Sayangnya mereka harus gagal bertandang ke Indonesia.

Diketahui, Borussia Dortmund merupakan klub papan atas Liga Jerman (Bundesliga) yang telah menyelesaikan tur Asia Tenggara.

Tur Borussia Dortmund dimulai pada 21 November lalu hingga 1 Desember lalu. Beberapa negara yang menjadi tujuan klub Liga Jerman itu adalah Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Tur Asia Tenggara ini menjadi ajang uji coba Borussia Dortmund saat beberapa pemain andalan mereka berlaga di pentas akbar Piala Dunia 2022.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengumumkan beberapa personel skuat yang dibawa klub papan atas Bundesliga itu berasal dari tim U-23 dan U-19.

Telah menyelesaikan serangkaian tur di Asia Tenggara, para pemain Borussia Dortmund tampak melokal dengan berbagai atribut ala negara-negara di ASEAN.

Sebagaimana yang terlihat dalam akun Twitter @faktasepakbola, beberapa pemain Dortmund benar-benar menikmati momen kunjungannya ke Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Sementara itu, Borussia Dortmund telah menjajal berbagai klub seperti Johor Darul Ta’zim, Lion City Sailors dan timnas Vietnam.

Dari tiga pertandingan uji coba, tim asuhan Edin Terzic meraih dua kemenangan besar kala bersua dengan Johor Darul Ta’zim dan Lion City Saillors.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan timnas Vietnam, Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan The Geolden Stars dengan skor 2-1.