Piala Dunia 2022

Tercoreng di Piala Dunia 2022, Begini Bocoran Nasib Hansi Flick di Timnas Jerman

Jumat, 2 Desember 2022 11:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Thaier Al-Sudani
Jerman baru saja memastikan diri mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022, lantas akan seperti apa nasib Hansi Flick bersama Der Panzer? (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani) Copyright: © REUTERS/Thaier Al-Sudani
Jerman baru saja memastikan diri mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022, lantas akan seperti apa nasib Hansi Flick bersama Der Panzer? (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

INDOSPORT.COM – Jerman baru saja memastikan diri mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022. Lantas, akan seperti apa nasib Hansi Flick bersama Der Panzer?

Rentetan penampilan yang kurang maksimal yang ditunjukkan oleh Jerman di Piala Dunia 2022 akhirnya telah menemui babak akhir.

Jerman dipastikan tersingkir cepat dari Piala Dunia 2022 meski pada pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup mampu melumat Kosta Rika, 4-2.

Der Panzer, julukan Jerman, memang mengawali jalannya di Piala Dunia 2022 dengan tidak begitu mulus. Mereka harus kalah di pertandingan perdana melawan Jepang, 1-2.

Sadar akan penampilannya yang kurang maksimal di laga awal, Jerman pada pertandingan kedua babak penyisihan grup harus wajib menang.

Akan tetapi, lawan mereka pada matchday kedua adalah Spanyol. Bermain melawan tim berat, Jerman akhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan La Furia Roja.

Atas tiga pertandingan yang telah armada Hansi Flick jalani, setidaknya Der Panzer hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu kali imbang sebagai hasil terbaik.

Pada klasemen akhir Grup E, Jerman hanya mampu berada di peringkat ketiga klasemen dengan torehan empat poin.

Der Panzer hanya kalah selisih gol dari Spanyol di peringkat kedua. Situasi ini tak ayal mengingatkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu di mana mereka juga tersingkir di babak penyisihan grup.

Atas hasil ini, pelatih Jerman, Hansi Flick pun mengeluarkan pernyataan soal nasib dirinya dan Timnas Jerman ke depan.