Piala Dunia 2022

Tiga Menit Permalukan Spanyol, Jepang Ciptakan Momen Ikonik Lagi di Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 05:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Jepang kembali mengguncang Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol di pertandingan akhir Grup E dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa hanya dalam waktu tiga menit.

Kemenangan ini membuat Tim Samurai Biru mencatatkan prestasi yang membanggakan di Piala Dunia 2022 dengan mengakhiri Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 di posisi puncak dengan raihan enam poin.

Tak hanya itu, hasil kemenangan atas Spanyol juga membuat Jepang mencatatkan momen ikonik di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Setiap ajang Piala Dunia digelar, pastinya selalu ada momen ikonik atau kejadian unik yang akan selalu dikenang sepanjang masa pencinta sepak bola.

Jika melihat Piala Dunia edisi sebelumnya, tentu sudah banyak sekali momen ikonik yang tercipta, yang bakal selalu diingat atau dibahas ketika Piala Dunia dimulai.

Sebut saja seperti gol tangan Tuhan legenda Argentina, Diego Maradona di Piala Dunia 1986, Rambut Unik Legenda Brasil, Ronaldo di Piala Dunia 2002, kemudian ada satu pemain Bernama Josip Simunic dari Kroasia yang mendapat tiga kartu kuning di Piala Dunia 2006, dan yang selalu diingat pastinya adalah tandukan Zidane di Piala Dunia yang sama.

Masih banyak lagi momen ikonik yang tercipta di ajang empat tahunan tersebut. Sebuah momen ikonik ini pastinya menjadi salah satu bagian hiburan dalam dunia sepak bola di ajang sepak bola paling bergengsi di planet bumi ini.

Menariknya, Jepang mampu menciptakan dua momen ikonik sekaligus di Piala Dunia 2022 selama fase grup dan bukan tak mungkin pula mereka bisa terus melakukannya di babak penyisihan nanti.