Bola Internasional

Timnas Indonesia Full Senyum, 3 Bintang Thailand yang Absen di Piala AFF 2022

Jumat, 2 Desember 2022 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Thailand Piala AFF.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bintang Thailand yang absen di ajang Piala AFF 2022. Akankah hal ini membuat grup A sepenuhnya menjadi milik Timnas Indonesia?

Piala AFF 2022 akan segera bergulir, di mana 10 kontestan sudah mulai merilis daftar pemain yang kemungkinan besar akan digunakan pada ajang ini.

Kini setiap tim pun sudah memanggil pemain-pemain yang akan digunakan di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia saja bahkan sudah memulai pemusatan latihan di Bali.

Sedangkan rival Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022 ini, yakni Thailand, juga sudah memanggil 24 pemainnya yang akan digunakan di ajang ini.

Tim besutan Alexandre Polking itu memanggil wajah-wajah lama seperti penyerang gaek Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan.

Dari para pemain lama yang biasa dipanggil, beberapa bintang Thailand harus absen karena satu dua alasan, yang secara tidak langsung menguntungkan Timnas Indonesia di babak grup kelak.

Siapa saja bintang Thailand yang absen di Piala AFF 2022 ini? berikut daftarnya.

1. Chanathip Songkrasin

Pemain terbaik Piala AFF 2020 lalu, Chanathip Songkrasin, menjadi salah satu bintang Thailand yang absen pada edisi 2022 ini.

Adapun alasan absennya Chanathip dikarenakan dirinya ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda Thailand untuk mendapatkan pengalaman.

Selain itu, pemain yang dijuluki Messi Thailand ini ingin fokus di klubnya saat ini, Kawasaki Frontale, yang gagal menjadi juara J1 League 2022.

Di J1 League 2022 ini, Kawasaki Frontale hanya mampu finis di peringkat kedua di belakang Yokohama F Marinos. Sehingga, Chanathip ingin melakoni pramusim agar bisa membawa klubnya menjadi juara.