Piala Dunia 2022

3 Laga 16 Besar Piala Dunia 2022 Terpanas yang Paling Layak Dinanti

Sabtu, 3 Desember 2022 18:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Suhaib Salem
Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase 16 besar, di mana akan terjadi banyak laga menarik yang sayang dilewatkan. Foto: REUTERS/Suhaib Salem. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase 16 besar, di mana akan terjadi banyak laga menarik yang sayang dilewatkan. Foto: REUTERS/Suhaib Salem.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase 16 besar, di mana akan terjadi banyak laga menarik yang sayang dilewatkan.

Agenda penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah selesai digelar, melahirkan 16 tim terbaik yang akan melanjutkan perjuangannya di turnamen akbar empat tahunan ini.

Dari 32 kontestan yang berpartisipasi, ada nama-nama favorit yang harus terhempas dan angkat kaki terlebih dahulu seperti Jerman, Uruguay, dan Belgia.

Namun publik sepak bola masih bisa menikmati penampilan-penampilan tim favorit lainnya seperti Inggris, Spanyol, Brasil, Belanda, Argentina, dan bahkan para wakil Asia yang sedang menggeliat.

Fase 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimulai malam ini, Sabtu (03/12/22) malam WIB diawali partai Belanda vs Amerika Serikat dan Argentina vs Australia.

Dari delapan agenda yang akan dimainkan, kira-kira pertandingan tim mana saja yang diprediksi bakal panas dan sangat menarik dijadikan big match?

Belanda vs Amerika Serikat

Ya, pertandingan antara juara Grup A dan runner-up Grup B ini akan jadi partai yang sangat menarik untuk disaksikan.

Apalagi, Belanda jadi satu dari tiga tim yang meraih poin tertinggi di fase grup. Anak-anak asuh Louis van Gaal bersama Inggris dan Maroko masing-masing mencatatkan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Poin tujuh adalah raihan terbaik dari para kontestan Piala Dunia 2022 lantaran tidak ada satu pun tim yang berhasil menggondol poin sempurna dengan tiga kemenangan tanpa noda.

Di sisi lain, Amerika Serikat adalah tim yang sedang menggeliat meski namanya tidak setenar wakil-wakil dari Eropa.