Bola Internasional

Kurang Fokus, Saddil Ramdani 'Dikeplak' Shin Tae-yong saat TC Timnas Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 20:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Specs
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, menjalani latihan. Copyright: © Specs
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani harus mendapat tamparan ringan dari Shin Tae-yong saat menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

Saddil Ramdani mendapatkan tamparan dari Shin Tae-yong karena kurang fokus saat menjalani sesi latihan Timnas Indonesia di tempat nge-gym. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di YouTube PSSI.

Dalam video tersebut, para pemain mendapat instruksi untuk lakukan latihan fisik berupa pemanasan di gym. Ketika diminta lakukan sit-up, posisi kaki Saddil tidak dalam keadaan lurus, sehingga langsung 'dikeplak' Shin Tae-yong.

Setelahnya, pemain milik Sabah FC itu juga diminta ke depan untuk melakukan push-up di hadapan pemain lain dan tim pelatih. Aksi itu pun disambut tawa dari seluruh yang hadir di ruangan.

Tentu saja, hal itu bukan karena Shin Tae-yong marah besar, melainkan teguran agar anak asuhnya berlatih dengan benar. 

Selama beberapa hari latihan di Bali, para pemain Timnas masih diberikan materi latihan fisik. Itu karena hampir semua pemain yang dipanggil sudah dua bulan tak berkompetisi di Liga 1 2022.

Pelatih fisik Timnas, Shin Sang-gyu mengatakan fisik pemain memang masih kurang, jadi perlu peningkatan bahkan ditempa dari awal.

Idealnya, pemain pemain yang dipanggil seharusnya tidak lagi ditempa kondisi fisiknya dari nol. Tapi, situasi sepak bola Indonesia saat ini 'amburadul' akibat vakumnya kompetisi.

"Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain," tutur Shin Sang-gyu.