Bola Internasional

Pantau Langsung Latihan Timnas Jelang AFF, Menpora Singgung Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sabtu, 3 Desember 2022 23:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau langsung latihan Timnas Indonesia di Training Center Bali United, Sabtu (03/12/22) sore. Copyright: © PSSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau langsung latihan Timnas Indonesia di Training Center Bali United, Sabtu (03/12/22) sore.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau langsung latihan Timnas Indonesia di Training Center Bali United, di Pantai Purnama, Gianyar, Bali pada Sabtu (03/12/22) sore. Dia mendoakan agar skuad Garuda berjaya di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Timnas sedang melakukan persiapan untuk ikut Piala AFF 2022. Ada 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.  

Menpora berharap tim Merah Putih berlatih dengan tekun dan memberikan penampilan terbaik di Piala AFF 2022.  Apalagi dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bergabung dan bisa dimainkan di kejuaraan dua tahunan itu.

"Saya berharap dengan bergabungnya Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membuat timnas bermain lebih bagus di ajang Piala AFF 2022 nanti. Saya juga melihat Timnas Indonesia selama menjalani TC berjalan dengan baik," kata Menpora.

"Semangat semua ya latihannya, semoga di Piala AFF nanti kalian bisa memberi yang terbaik buat Indonesia," pesannya.

Saat melihat tempat latihan milik Bali United yang dipakai Timnas, Menpora melontarkan pujian. Kualitas rumput lapangan dinilai sangat bagus dan harus jadi contoh bagi klub lain.

"Saya datang sore ini untuk melihat langsung lapangan Training Center Bali United yang dipakai Timnas latihan. Saya lihat lapangannya sangat bagus dan layak untuk dipakai latihan Timnas," ujar Zainudin Amali.

Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Brunei Darussalam dan Kamboja. 

Pada babak penyisihan grup Piala AFF 2022, Indonesia dua kali bertindak sebagai tuan rumah yakni melawan Kamboja pada 23 Desember dan menjamu Thailand pada 29 Desember 2022.