Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Duel Sulit 2 Kuda Hitam, Asia Bersinar Lagi?

Sabtu, 3 Desember 2022 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Jepang vs Kroasia. (Yuhariyanto/INDOSPORT) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Jepang vs Kroasia. (Yuhariyanto/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Jepang vs Kroasia, Senin (05/12/22) malam di Stadion Al Wakrah. Apakah tim Asia siap mengejutkan lagi?

Banyak kejutan yang terjadi di perhelatan Piala Dunia 2022. Tumbangnya tim-tim kuat, dan bersinarnya beberapa tim non-favorit, salah satunya dari kancah Asia, Jepang.

Jepang sukses mengandaskan Spanyol di partai terakhir dengan skor 2-1, sekaligus memastikan tim lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup E.

Skuad Samurai Biru sukses melaju ke babak 16 besar untuk keempat kalinya sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia.

Sebagai juara grup, skuad besutan Hajime Moriyasu bukan berarti diuntungkan karena kali ini mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup F, Kroasia.

Kroasia melenggang ke 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Luka Modric Cs bisa menahan imbang Belgia 0-0 di laga terakhir Grup F. 

Dari tiga laga di fase grup, Timnas berjuluk Vatreni itu belum tersentuh satu kekalahan. Mereka menang atas atas Kanada, dan dua kali imbang menghadapi Maroko dan Belgia.

Mengingat Kroasia adalah runner-up Piala Dunia 2018 lalu, Luka Mudric dkk diprediksi akan menyulitkan Samurai Biru di babak 16 besar, dan melenggang ke perempat final.

Namun, seperti yang sudah disebutkan, Piala Dunia 2022 merupakan ajang penuh kejutan. Bukan tidak mungkin jika Jepang akan membekuk kontestan asal Eropa itu.

INDOSPORT memprediksi jika kedua tim akan bermain sama kuat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tak menutup kemungkinan, laga akan ditutup dengan adu penalti.