Piala Dunia 2022

AC Milan Wajib Pantau! Haji Wright, Monstel Gol yang Buat Belanda Ketar-ketir di Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 08:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Matthew Childs
Haji Wright jadi salah satu pemain yang dapat sorotan usai laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (04/12/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Haji Wright jadi salah satu pemain yang dapat sorotan usai laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (04/12/22) malam WIB.

INDOSPORT.COMHaji Wright jadi salah satu pemain yang dapat sorotan usai laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (04/12/22) malam WIB. Berbekal potensinya, raksasa AC Milan wajib memantau striker 24 tahun ini di bursa transfer.

Amerika Serikat sendiri gagal melanjutkan perjuangan mereka di Piala Dunia 2022, setelah tumbang dari tim kuat Eropa yakni Belanda di partai 16 besar.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Timnas Belanda tanpa kesulitan mampu menang atas Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Masing-masing gol Belanda di pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay menit ke-10’, Daley Blind (45+1’) serta Denzel Dumfries (81’).

Amerika Serikat sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Haji Wright menit ke-76’, namun gol tersebut belum mampu membantu The Yanks untuk lolos imbangi permainan De Oranje.

Meski tersingkir di fase knockout, namun penampilan Amerika Serikat sepanjang Piala Dunia 2022 layak mendapat acungan jempol, terutama aksi Haji Wright yang jadi pencetak gol semata wayang ke gawang Belanda semalam.

Pasalnya, Haji Wright mencetak gol dengan aksi tak biasa yakni melalui backheel meski dirinya mendapat pengawalan dari Virgil van Dijk.

Gol tersebut pula yang sempat membuat Belanda ketar-ketir lantaran Amerika Serikat jadi kian bermain agresif untuk menyamakan.

Bahkan, Virgil van Dijk yang telah mengawal ketat pergerakan Haji Wright pun heran mengapa bintang Amerika Serikat itu bisa lolos dan tetap menceploskan bola ke gawang Belanda.

"Kami mencetak dua gol fantastis, Selain itu kami juga kebobolan, saya tidak mengerti bagaimana gol [Wright] itu bisa terjadi," ujar Van Dijk dikutip dari Reuters.

Masih berusia muda dan punya potensi cukup baik, Haji Wright tampaknya bisa jadi salah satu opsi buat tim-tim Eropa yang menginginkan striker anyar di bursa transfer, termasuk salah satunya AC Milan.

Diprediksi bakal jadi incaran banyak klub pada bursa transfer nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas profil singkat serta perjalanan karier dari Haji Wright yang mungkin layak untuk diboyong Rossoneri.