Bola Internasional

Klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach Resmi Kembangkan Akademi di Indonesia

Minggu, 4 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Klub Jerman, Borussia Moenchengladbach resmi bangun kerja sama untuk hadirkan akademinya di Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Klub Jerman, Borussia Moenchengladbach resmi bangun kerja sama untuk hadirkan akademinya di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach secara resmi meluncurkan akademinya di Indonesia. Klub tersebut bekerja sama dengan German School Jakarta.

Akademi Borussia Moenchengladbach di Indonesia bernama Borussia Academy Indonesia dan diluncurkan hari ini, Minggu (4/12/22).

Bertempat di German School BSD, Borussia Academy Indonesia langsung menggelar latihan di bawah arahan pelatih yang datang langsung dari Borussia Moenchengladbach.

Dengan instruktur dari Eropa, Borussia Academy Indonesia merupakan akademi non-profit yang memiliki visi mulia. Tujuannya adalah mengembangkan bibit pemain muda agar kelak bisa jadi pesepak bola profesional.

Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch, optimis Indonesia memiliki banyak potensi untuk mencetak pemain berkualitas. Karenanya, ia langsung membawa tim pelatih dari Jerman.

"Kami percaya bahwa tim sepak bola Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi salah satu unggulan di Asia. Karena itu Borussia Academy Indonesia didukung langsung oleh klub sepakbola Jerman (Borussia Moenchengladbach),” ujarnya.

"Borussia Moenchengladbach yang terkenal dengan pengembangan anak di sepak bola dengan mencetak pemain muda jadi jadi pemain profesional," sambung Saras.

Borussia Academy juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa klub lokal untuk membangun program pendidikan pelatih guna meningkatkan level kepelatihan di seluruh Indonesia.

Borussia Academy juga mempunyai program untuk melatih anak-anak yang kurang mampu untuk dilatih menjadi pemain muda berbakat. Saras Desch sangat ingin mendengar dari orang tua, klub dan pelatih yang tertarik untuk ambil bagian.