Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut Sistem Bubble, Arema FC Bertekad Sapu Bersih Poin Hingga Paruh Musim

Minggu, 4 Desember 2022 22:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC bertekad memberikan yang terbaik menjelang kembali berlaga dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, lanjutan kompetisi itu menerapkan sistem bubble. Artinya, semua laga menjadi tersentralisasi di beberapa venue.

Namun, hal itu tidak mengurangi antusias anggota tim berjulukan Singo Edan dalam menyambut kembalinya Liga 1, meski juga berlaku tanpa penonton.

"Tentu (kabar yang) bagus kalau sudah ada kejelasan (lanjutan kompetisi Liga 1), kata pelatih Arema FC, Javier Roca, Minggu (4/12/22).

Roca pun berkeinginan untuk dapat melakukan sapu bersih poin selama menjalani enam jadwal selama sistem bubble Liga 1 2022-2023.

Setidaknya, ada 18 poin yang secara maksimal bisa didapatkan Adilson Maringa dkk selama menjalani sentralisasi jadwal Liga 1 2022-2023.

"Ya, kami memang masih memiliki enam jadwal pertandingan lagi selama putaran pertama kompetisi Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik selama enam pertandingan itu," tambah pelatih kelahiran Chile tersebut.

Arema FC sendiri berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 2022-2023, sebelum kompetisi terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan.

Johan Alfarizie dkk. mengumpulkan 14 poin dari 11 pertandingan, hasil dari meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah.