Bola Internasional

Pele Berhenti Lakukan Kemoterapi dan Masuk Ruang Akhir Hayat, Mbappe Kirim Doa Mengharukan

Minggu, 4 Desember 2022 00:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Marc Piasecki/Getty Images
Legenda sepak bola Brasil, Pele, berhenti melakukan kemoterapi dalam proses pengobatan yang dijalaninya. Kylian Mbappe tak ketinggalan mengirimkan doa. Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Legenda sepak bola Brasil, Pele, berhenti melakukan kemoterapi dalam proses pengobatan yang dijalaninya. Kylian Mbappe tak ketinggalan mengirimkan doa.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Pele, berhenti melakukan kemoterapi dalam proses pengobatan yang dijalaninya. Kylian Mbappe tak ketinggalan mengirimkan doa.

Bahkan, Pele juga dilaporkan telah dipindahkan ke ruang akhir hayat. Pasalnya, Pele sudah tidak bisa merespon kemoterapi yang dilakukan oleh tim medis.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Pele didiagnosa menderita kanker usus. Namun, saat ini tumornya sudah menyebar hingga ke bagian tubuh lainnya.

Rumah Sakit Albert Enstein yang merawat Pele juga telah mendeteksi tumor baru yang berada di dalam tubuh legenda Brasil 82 tahun tersebut, selain usus, paru-paru, dan hati.

Sehingga, melansir dari Folha, legenda yang memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut harus dipindahkan ke ruang perwatan paliatif.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi rasa sakit yang diderita oleh pria kelahiran Tres Coracoes pada 23 Oktober 1940 itu.

“Ruang paliatif digunakan untuk semua pasien dengan penyakit atau kondisi yang progresif dan berpotensi fatal,” tulis laporan yang dikutip dari Folha.

Selain itu, keadaan tersebut juga ditujukan agar Pele bisa menerima semua pengobatan antibiotik untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya.

“Satu-satunya informasi resmi yang diberikan oleh pusat di mana dia dirawat adalah bahwa Pelé diharapkan merespon dengan baik pengobatan antibiotik yang dia terima,” dikutip dari Football Espana.

Keadaan itu lantas mengundang banyak respon dari para penggemar sepak bola. Bahkan, pemain bintang Piala Dunai 2022, Kylian Mbappe juga turut mengirimkan doa.