Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lukaku Gagal Bawa Belgia ke Babak 16 Besar, Inter Milan Ketiban Durian Runtuh

Minggu, 4 Desember 2022 02:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Evgenia Novozhenina - Pool/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mendapatkan durian runtuh karena kegagalan Romelu Lukaku dan Belgia pada ajang Piala Dunia 2022. Copyright: © Evgenia Novozhenina - Pool/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mendapatkan durian runtuh karena kegagalan Romelu Lukaku dan Belgia pada ajang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mendapatkan durian runtuh karena kegagalan Romelu Lukaku dan Belgia pada ajang Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Inter Milan berpotensi sangat besar untuk memperpanjang kontrak sang bomber andalannya pada jendela transfer yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan klub asli Romelu Lukaku, Chelsea, enggan untuk membawa pulang striker Belgia tersebut ke Stamford Bridge.

Pasalnya, The Blues menganggap bahwa Romelu Lukaku merupakan penyerang yang kurang produktif dalam menghasilkan gol.

Tebukti, dalam pertandingan terakhir Grup F yang dijalani Belgia, kala menantang Kroasia, berakhir dengan sor 0-0. Padahal, Timnas berjuluk De Rode Duivels unggul dalam hal menciptakan peluang.

Sementara Lukaku sendiri tercatat memiliki 5 peluang untuk melakukan tembakan, dengan 2 diantaranya mengarah ke gawang namun, tidak ada yang berbuah dengan gol. Jadilah Belgia angkat koper dari Piala Dunia 2022 lebih dini dari prediksi.

Sehingga, Chelsea dilaporkan tidak tertarik membawa pulang Romelu Lukaku. Bahkan, Si Biru juga tidak ingin bergantung pada bomber Belgia itu, di musim depan.

“Chelsea tidak mau membawa kembali sang striker, mereka telah memutuskan bahwa mereka tidak akan bergantung padanya di masa depan,” tulis laporan yang dikutip dari Football Italia.

The Blues membutuhkan penjualan sekitar €70 juta untuk menghindari kerugian modal, jadi Inter bertujuan untuk memperpanjang masa pinjaman striker untuk satu musim lagi,” lanjut laporan tersebut.

Bahkan, Direktur Chelsea dan Inter Milan dikabarkan sedang melakukan negosiasi. Di sisi lain, Javier Zanetti memberikan petuah kepada Romelu Lukaku.