Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Messi Nyekor Lagi, Legenda Manchester United Singgung Pertahanan Australia

Minggu, 4 Desember 2022 08:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak gol lagi dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Australia. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak gol lagi dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Australia. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak gol lagi dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Australia.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali Stadium Al Rayyan, Minggu (04/12/22) pukul 02.00 WIB, Argentina menang atas Australia dengan skor tipis, 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi baru mampu membuka keunggulan Argentina atas Australia, di menit ke-35.

Argentina sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan oleh Socceroos, julukan Timnas Australia di awal pertandingan babak pertama.

Namun, kerja sama yang ditampilkan oleh Nicolas Otamendi dengan Lionel Messi mampu menembus benteng yang dikomandoi Kye Rowles.

Torehan tersebut menjadi gol ke-94 yang dicetak Lionel Messi bersama tim nasional Argentina, sekaligus menjadi yang ke-789 dalam kariernya sebagai pemain sepak bola professional.

Catatan tersebut lantas mengundang  respon dari Alan Shearer yang mengatakan bawha, Lionel Messi membuat penyelesaian akhir yang sempurna.

“Akan selalu dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk menghancurkan Australia,” ungkap Alan Shearer dikutip dari Daily Mail.

“Mereka menggerakkan bola dengan cepat. Dia pergi dan itu adalah penyelesaian yang sangat cerdas,” tambah eks pemain Newcastle United tersebut.

Tidak ketinggalan, legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga turut mengomentari penampilan dari barisan pertahanan Australia.