Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol: Laga Penuh Ujian Kedua Tim

Minggu, 4 Desember 2022 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22) malam di Education City Stadium. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22) malam di Education City Stadium.

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22) malam di Education City Stadium.

Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol ini jelas bakal menjadi laga penuh ujian baik bagi Singa Atlas maupun La Furia Roja.

Pertemuan antara Maroko vs Spanyol ini bisa dibilang tidak diduga-duga. Pasalnya, La Furia Roja finis di peringkat kedua klasemen Grup E.

Alvaro Morata cs aslinya difavoritkan untuk menjadi juara grup di laga terakhir fase grup, tetapi negara tetangga Portugal tersebut secara mengejutkan tumbang dari Jepang.

Skuad besutan Luis Enrique ini pada akhirnya finis di peringkat kedua di bawah Jepang sehingga Timnas Spanyol bakal berhadapan dengan juara Grup F, Maroko.

Di sisi lain, Maroko juga secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemimpin klasemen Grup F yang diisi oleh Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Pemain yang on-fire juga menjadi kunci Singa Atlas dalam laga ini, selain lawan mereka yang bukanlah negara yang terlalu unggulan walaupun ada Belgia (generasi emas habis) dan Kroasia (Mario Mandzukic sudah pensiun).

Dengan demikian, laga melawan Timnas Spanyol ini jelas bakal menjadi ujian bagi Maroko di babak 16 besar ini apalagi La Furia Roja masih merupakan salah satu tim kuat saat ini.

Sementara itu, Timnas Spanyol tentu juga akan diuji mengingat La Furia Roja gagal lolos 16 besar sejak Piala Dunia 2010 yang mereka menangi bersama Iker Casillas cs.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Spanyol tersingkir oleh tuan rumah Rusia di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.