Piala Dunia 2022

Terlampau Mirip, Ini Dia Rekor Kembar Lionel Messi dan Diego Maradona di Piala Dunia

Minggu, 4 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi terus menjejaki pencapaian Diego Maradona di Piala Dunia sebagai legenda Argentina.(Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi terus menjejaki pencapaian Diego Maradona di Piala Dunia sebagai legenda Argentina.(Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, terus menjejaki pencapaian Diego Maradona di Piala Dunia sebagai legenda Argentina.

Lionel Messi telah membantu Argentina untuk melewati babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1, Minggu (4/12/22).

Dua gol untuk kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi (35’) dan Julian Alvarez (57’). Sedangkan gol tunggal untuk Australia terjadi lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77’).

Hasil ini membuat pasukan Lionel Scaloni menuju semifinal Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Belanda pada Sabtu (10/12/22).

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Tim Tango, sekaligus ikut bergabung sebagai pesaing pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Pencapaian Messi di Piala Dunia Qatar cukup mengagumkan, mengingat ia saat ini telah berusia lebih dari 35 tahun.

Dengan usianya itu, eks pemain terbaik Barcelona ini ikut bersaing bersama sejumlah pemain muda top dunia seperti, Kylian Mbappe, Cody Gakpo, hingga Marcus Rashford.

Untuk diketahui, sejauh pelaksanaan turnamen Piala Dunia 2022 kali ini, Messi telah mencetak tiga gol untuk Argentina.

Selain ikut bersaing dengan sejumlah pemain muda terbaik di dunia saat ini, Messi juga mengikuti jejak Diego Maradona sebagai legenda Argentina.

Dari pencapaiannya sejauh ini, Lionel Messi memiliki catatan yang nyaris mirip dengan Diego Maradona untuk menjadi sosok legenda Argentina.