Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Sendirian di Puncak, Giroud dan Saka Masuk Lingkaran Elite

Senin, 5 Desember 2022 04:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kim Hong-Ji
Berikut adalah update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Senin (05/12/22), dimana Kylian Mbappe menguasai puncak seorang diri berkat lima golnya. REUTERS-Kim Hong-Ji Copyright: © REUTERS-Kim Hong-Ji
Berikut adalah update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Senin (05/12/22), dimana Kylian Mbappe menguasai puncak seorang diri berkat lima golnya. REUTERS-Kim Hong-Ji

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Senin (05/12/22), dimana Kylian Mbappe menguasai puncak seorang diri berkat lima golnya.

Mbappe menambah pundi-pundi golnya di Qatar setelah membantu Prancis membekuk Polandia 3-1 pada Minggu (04/12/22) malam lalu.

Tidak tanggung-tanggung, penyerang 23 tahun itu memborong dua lesakan sekaligus sehingga kini ia jadi favorit terkuat untuk menggondol trofi sepatu emas nantinya.

Mbappe mengukir sejumlah rekor dengan brace-nya tersebut. Diantaranya adalah pemain di bawah usia 24 tahun dengan jumlah gol terbanyak (9) di putaran final Piala Dunia menggusur 'dewa' sepakbola Brasil, Pele (8).

Pemain milik Paris Saint-Germain itu juga kini hanya berjarak tujuh gol saja dari top skor sepanjang masa Piala Dunia yakni Miroslav Klose.

Namun Kylian Mbappe masih belum boleh tenang dan menganggap tidak ada pemain lain di Piala Dunia 2022 yang bisa menggusurnya. Persaingan masih sangat ketat terlebih dengan masuknya Olivier Giroud, dan Bukayo Saka ke dua tangga teratas.

Giroud dan Saka masing-masing mengantongi tiga gol sejauh ini yang membuat mereka pun harus berbagi posisi dengan empat pemain lain.

Layaknya Mbappe, Giroud juga mencatatkan namanya di papan skor sekali saat jumpa Polandia dan bahkan mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur Prancis sepanjang masa dengan koleksi 52 gol.

Sedangkan Saka menyumbang satu gol di laga Inggris vs Senegal pada dini hari tadi yang mana juga jadi pengiring kembalinya sang winger ke starting XI The Three Lions.

Top skor Piala Dunia 2022 selengkapnya bisa anda simak pada halaman kedua.