Bursa Transfer

Habis Kontrak di Klub Juara Ekuador, Eks Persib dan Arema Resmi Gabung Barcelona

Selasa, 6 Desember 2022 16:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eks pemain Persib dan Arema, Jonathan Bauman, resmi bergabung dengan Barcelona SC pada musim dingin mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eks pemain Persib dan Arema, Jonathan Bauman, resmi bergabung dengan Barcelona SC pada musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Persib dan Arema, Jonathan Bauman, resmi bergabung dengan Barcelona SC pada musim dingin mendatang.

Jonathan Bauman sendiri pernah merasakan kompetisi Liga 1 Indonesia bersama dengan Persib Bandung, pada tahun 2018 hingga 2019 lalu.

Tak hanya itu, setelah hengkang dari Persib kemudian bergabung dengan Kedah. Jonathan Bauman kembali ke Indonesia untuk membela Arema FC.

Pemain kelahiran Sunchales, Argentina, tersebut hanya membela Singo Edan selama setengah musim saja. Mengingat, setelahnya dia berlabuh di tanah kelahirnya, untuk bergabung dengan Quilmes.

Terakhir, Bauman membela klub divisi pertama Liga Ekuador, Independiente del Valle, terhitung sejak 3 Januari 2022 lalu.

Bauman menandatangani kontrak selama dua tahun bersama dengan Idependiente yang artinya baru akan habis pada 2024 mendatang.

Namun, Jonathan Bauman telah memutuskan untuk pindah ke klub divisi pertama Liga Ekuador lainnya, Barcelona SC, pada Januari 2023 mendatang.

Walaupun begitu, untuk saat ini belum diketahui secara pasti durasi kontrak yang disepakati oleh Jonathan Bauman dengan Barcelona SC.

Kendati demikian, melansir dari Transfermarkt, Jonathan Bauman akan menerima gaji sebesar 1.2 juta euro, atau setara dengan Rp20,86 miliar.

Hal tersebut berbeda dengan keputusan yang dibuat oleh Jonathan Bauman beberapa bulan lalu, untuk tidak bergabung dengan Barcelona SC.