In-depth

Latihan di Dubai, Jurgen Klopp dan Liverpool Punya 3 PR Penting untuk Digarap

Selasa, 6 Desember 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp dan Liverpool bakal mengadakan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp dan Liverpool bakal mengadakan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp memiliki setidaknya tiga PR penting saat Liverpool melakoni training camp di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dunia sepak bola saat ini tengah disibukkan dengan gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki fase 16 besar dan perempat final.

Di sisi lain, para klub baik yang ditinggal pemainnya maupun tidak, tentu memiliki agenda tersendiri untuk mengisi jeda kompetisi yang lumayan panjang ini.

Liverpool, dijadwalkan kembali ke Liga Inggris saat Boxing Day 26 Desember menghadapi Aston Villa. Sebelumnya, ada agenda Carabao Cup melawan Manchester City terlebih dahulu.

Namun salah satu kegiatan mereka yang paling menarik selama libur Piala Dunia 2022 adalah ikut serta di ajang Dubai Super Cup 2022.

Di sana, The Reds akan berhadapan dengan AC Milan dan Olympique Lyon. Satu-satunya peserta di event tersebut yang tidak akan mereka jumpai adalah Arsenal.

Liverpool sendiri sudah mengonfirmasi 33 pemain yang akan dibawa ke training camp di Dubai, UEA, termasuk yang sedang melakukan pemulihan cedera: Luis Diaz, Diogo Jota, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Mereka yang masih berpartisipasi di Piala Dunia 2022 akan menyusul jika memungkinkan, sedangkan Darwin Nunez dijadwalkan tiba di Dubai pekan depan.

Jurgen Klopp pun harus memanfaatkan momen training camp ini - termasuk partisipasi Liverpool di Dubai Super Cup untuk menyelesaikan sejumlah PR di skuadnya.

Nah, apa saja kira-kira?