Liga Indonesia

Performa Anjlok, Pelatih Madura United Kesal Delay 50 Menit yang Tak Jelas

Selasa, 6 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Fabio Lefundes melontarkan kritik terhadap PT LIB dan Panpel laga Madura United vs PSIS Semarang. Copyright: © MO Madura United
Fabio Lefundes melontarkan kritik terhadap PT LIB dan Panpel laga Madura United vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes memang tampak tak kecewa berat dalam kekalahan telak 0-3 saat menghadapi tim Liga 1 PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

Lantaran dia paham betul bagaimana anak asuhnya berusaha tampil maksimal di tengah situasi yang sebenarnya sangat tidak ideal.

Namun, Fabio Lefundes melontarkan kritik terhadap penyelenggara laga, dalam hal PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) maupun panitia pelaksana (panpel) laga.

Pasalnya, Madura United tidak mendapat penjelasan gamblang perihal waktu kick-off yang mengalami delay selama 50 menit.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk bertanding sesuai jadwal, tapi mundur dengan alasan tak jelas," bilang Pelatih Madura United itu saat post match press conferrence.

Ya, kick-off laga antara Madura United vs PSIS Semarang memang mundur dari jadwal. Yang seharusnya dimulai pukul 15:30 WIB, delay ke pukul 16:20 WIB.

Kondisi itu tak lepas karena pihak PT LIB dan panpel masih menunggu hasil konferensi pers perihal izin kelanjutan Liga 1 di Jakarta.

Dan setelah semuanya jelas pada pukul 16:00 WIB, para ofisial kedua tim memasuki lapangan melakukan warming up sebelum menjalankan pertandingan.

"Padahal, pemain sudah melakukan pemanasan. Tapi setelah menunggu (delay), mereka pemanasan lagi," beber Lefundes.

"Kalau ada meeting, federasi seharusnya memberikan kabar kepada kami lebih awal," kritik juru taktik asal Brasil tersebut.