Piala Dunia 2022

8 Tim Perempat Final Piala Dunia 2022: Siapa Paling Unggul, Siapa Paling Kuda Hitam?

Rabu, 7 Desember 2022 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Suhaib Salem
Berikut profil dan rapor tim-tim peserta Piala Dunia 2022 yang sudah melangkah ke perempat final. Foto: REUTERS/Suhaib Salem. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Berikut profil dan rapor tim-tim peserta Piala Dunia 2022 yang sudah melangkah ke perempat final. Foto: REUTERS/Suhaib Salem.

INDOSPORT.COM - Berikut profil dan rapor tim-tim peserta Piala Dunia 2022 yang sudah melangkah ke perempat final.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 sudah menuntaskan pertandingan-pertandingan 16 besar, Rabu (07/12/22) dini hari WIB.

Mereka yang lolos akan melanjutkan pertandingan pada Jumat tanggal 9 Desember 2022 malam WIB, dimulai oleh Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

Lalu menyusul pada hari berikutnya, partai menarik antara Maroko vs Portugal dan big match besar-besaran Inggris vs Prancis.

Tentu saja, setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula materi pemain, profil tim, dan reputasi di kancah internasional.

Lantas bagaimana rapor delapan tim yang akan berlaga di perempat final Piala Dunia? Siapa yang paling unggul dan siapa si paling kuda hitam?

8. Maroko

Mungkin kontestan yang paling inferior di daftar ini. Singa Atlas dikepung tim-tim besar di perempat final. Bahkan, mereka harus melawan Portugal di fase ini - yang tentunya bukan perkara gampang.

Dari segi koleksi pemain, Timnas Maroko terbilang yang paling sedikit dibandingkan tim-tim lain. Jika harus menyebut beberapa: Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, dan Noussair Mazraoui.

Meski demikian, Maroko layak menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 dengan kisah dan sepak terjangnya yang mulai menarik perhatian publik setelah menekuk dramatis Spanyol di 16 besar.

Rasanya tidak berlebihan apabila menyebut Maroko sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 ini.