Liga Indonesia

Debut dan Bawa Persis Pesta Gol di Liga 1, Leonardo Medina Girang Bukan Main

Rabu, 7 Desember 2022 05:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano, tak ingin jadi pahlawan sendiri ketika Persis Solo tampil mengejutkan pada Lanjutan Liga 1 Indonesia 20022/2023.

Laskar Sambernyawa membuat kejutan besar dengan menghajar Rans Nusantara FC 6-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/22).

Gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura, menjadi bintang dengan torehan dua gol dan satu assist. Empat gol lain dicetak Fernando Rodriguez, Sutanto Tan, Samsul Arif serta gol bunuh diri Fadilla Akbar.

Jasa Alexis Messidoro juga tak bisa dikesampingkan. Sosok asal Argentina ini menjadi otak dari tangguhnya lini tengah Persis Solo. Ia mencatatkan dua assist pada laga ini.

Kemenangan fantastis ini menandai debut Leonardo Medina bersama Persis Solo. Ia harus menunggu hampir dua bulan untuk memimpin anak asuhnya di Liga 1.

Bagi Leo, sapaan akrab nya, perubahan besar pada penampilan Persis Solo bukan atas kerjanya sendiri. Ada staf pelatih, ofisial, manajemen dan pemain yang turut kerja keras selama kompetisi terhenti.

"Saya merasa beruntung dengan debut pada laga ini. Saya juga bersyukur dengan kerja keras yang akhirnya bisa membuahkan hasil yang bagus,"

"Kredit tersendiri buat staf bahwa ini pencapaian kolektif karena mereka bantu untuk meraih hasil maksimal," ucap Leo usai laga.

Menurut Leonardo Medina Arellano, laga ini sebenarnya tak berjalan muda, meski Persis Solo sudah mencetak gol menit ke-5 lewat Sutanto Tan.

Rans Nusantara juga memberikan perlawanan. Namun, para pemain Persis Solo bisa tampil lebih tenang dan memanfaatkan setiap peluang.

"Kami melakukan pekerjaan yang bagus. Kami mencetak banyak gol, tapi bukan berarti kami menghadapi lawan yang mudah. Kami semua kerja keras," tutur Leo.

"Saya senang memiliki pemain yang bisa menampilkan perjuangan untuk mewakili lambang Persis di dada mereka," lanjut mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim ini.