Liga Indonesia

Ketum PSSI Ingatkan Klub Tentang Kesepakatan Membangun Timnas Indonesia

Rabu, 7 Desember 2022 21:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22). Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali mengingatkan soal komitmen semua pihak untuk membangun timnas Indonesia yang tangguh dan berkualitas, salah satunya dengan bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023.

Roda kompetisi sudah kembali bergulir sejak Senin (5/12/22). Lanjutan Liga 1 2022-2023 sekaligus menghidupkan jagat sepak bola nasional dan sekaligus mengakomodasi kepentingan timnas Indonesia.

Hal itu juga sudah menjadi komitmen sekaligus kesimpulan bersama via sebuah Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 2022-2023. 

Kegiatan ini telah dihadiri oleh Kemenpora, PSSI, PT LIB, Kepolisian, Kementerian PUPR serta Kemenkes hingga para pemilik klub Liga 1 yang berlangsung pada 28 November lalu.

Semua bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya membentuk timnas yang tangguh, baik untuk senior maupun untuk junior masing-masing kelompok umur.

"Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor semua sepakat seperti Kemenpora, PSSI, PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes," ujar Mochamad Iriawan.

"Tujuannya adalah untuk kepentingan timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Jadi, tidak ada lain, kecuali demi kepentingan timnas," cetusnya.

Seperti diketahui, Indonesia belum pernah sekali pun menjuarai Piala AFF. Prestasi terbaik sejauh ini adalah enam kali runner-up di ajang dua tahunan tersebut.