Bursa Transfer

Kian Serupai Sir Alex, Ten Hag Ingin Van Der Sar Baru yang Gantikan De Gea di Man United Musim Depan

Rabu, 7 Desember 2022 05:41 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Kian Serupai Sir Alex, Ten Hag Ingin Van Der Sar Baru yang Gantikan De Gea di Man United Musim Depan Copyright: © Getty Images
Kian Serupai Sir Alex, Ten Hag Ingin Van Der Sar Baru yang Gantikan De Gea di Man United Musim Depan

INDOSPORT.COM - Rasa penasaran Manchester United pada Yann Sommer sepertinya belum selesai dan sekali lagi akan mendekati sang kiper pada bursa transfer musim panas 2023.

Manajer Erik ten Hag secara khusus meminta pada manajemen The Red Devils untuk bisa memboyong bintang berpaspor Swiss itu sebagai ganti David de Gea.

Meski sepanjang 2022/2023 bermain cukup memuaskan di bawah mistar, namun De Gea belum sepenuhnya membuat Ten Hag yang memang perfeksionis puas.

Sang juru taktik Belanda ingin tiap lini diisi pemain yang benar-benar dapat menjalankan taktiknya di lapangan dan Sommer dilihatnya sebagai penjaga gawang yang lebih ideal ketimbang opsi yang ada saat ini di Old Trafford.

Menurut laporan dari BILD, Yann Sommer merasa tertantang untuk menjajal Liga Inggris meski kini usianya tidak lagi muda yakni 33 tahun.

Kebetulan kontraknya bersama kesebelasan Liga Jerman, Borussia Monchengladbach, akan berakhir pada Juni tahun depan dan artinya ia dapat pergi sebagai free agent di akhir musim ini.

Jika memilih untuk menerima tawaran Erik ten Hag dan berkostum Manchester United, maka ia bisa menjadi sosok Edwin van der Sar kedua bagu Setan Merah.

Di bursa transfer musim panas 2005 silam Van der Sar bergabung ke United dari Fulham atas permintaan Sir Alex Ferguson yang meyakini jika dirinya adalah suksesor yang dinanti untuk Petr Schmeichel.

Padahal saat itu The Flying Dutchman sudah cukup uzur di usia 35 tahun namun justru punya karier gemerlap berkat raihan 11 trofi dari enam musim saja merumput di kota pelabuhan.

Van der Sar baru pensiun saat menginjak kepala empat dan tidak dipungkiri masih menyandang status kelas dunia kala itu. Sesuatu yang bisa terjadi juga pada Sommer.