Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Satu Langkah Persija Menuju Puncak Klasemen

Rabu, 7 Desember 2022 07:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga 1 yang mana kemenangan yang diraih menjadi satu langkah Persija Jakarta menuju puncak klasemen. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga 1 yang mana kemenangan yang diraih menjadi satu langkah Persija Jakarta menuju puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga 1 yang mana kemenangan yang diraih menjadi satu langkah Persija Jakarta menuju puncak klasemen.

Liga 1 akhirnya kembali bergulir setelah sempat rehat selama beberapa bulan setelah tragedi Stadion Kanjuruhan yang memakan banyak korban.

Laga perdana kemarin dibuka oleh kemenangan dramatis Persebaya Surabaya atas Barito Putera dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan tersebut membuat skuad besutan Aji Santoso berada di papan tengah, yaitu peringkat kedelapan, sedangkan Barito Putera masih terpuruk di zona degradasi di ranking ke-17.

Laga Liga 1 berikutnya dilanjutkan oleh pembantaian Cilegon United yang dilakukan oleh Persis Solo dengan skor 6-1.

Dengan demikian, tim asuhan Leonardo Medina itu berada di papan tengah dan bertengger di peringkat ke-11, sedangkan Cilegon United terseok-seok di peringkat ke-16.

Di sisi lain, Persija Jakarta berhasil mencuri poin dari Borneo FC lewat kemenangan tipis 1-0 yang membuat ada perubahan posisi klasemen di papan atas.

Ya, Persija Jakarta bisa bertengger di peringkat ketiga dengan 24 poin dari 11 laga yang sudah dijalani, sedangkan Borneo FC berada di ranking keempat dengan 23 poin dari 12 pertandingan.

Persija Jakarta tentu kian berpotensi menyalip takhta PSM Makassar yang mengoleksi 25 poin dari 11 laga seandainya Juku Eja tumbang di pertandingan berikutnya.

Berikut klasemen Liga 1 per Rabu (07/12/2022).