Piala Dunia 2022

Komentar Membumi Yassine Bounou Usai Bawa Maroko Menang Atas Spanyol di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 08:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang dengan membawa Maroko menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou memilih tetap rendah hati.

Sebagaimana diketahui, Maroko tampil mengejutkan dengan berhasil mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dalam adu penalti.

Sebelumnya, Maroko tampil memukau dalam 90 menit pertandingan tanpa gol, lalu dilanjutkan dengan adu penalti yang berakhir dengan kemenangan tim asuhan Walid Regragui itu.

Sementara itu, kiper Maroko yakni Yassine Bounou berhasil mencuri perhatian dengan mencatatkan cleansheet pada pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Pada momen adu penalti, Yassine Bounou tampil epik dengan menggagalkan tiga tendangan dari Spanyol melalui Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Meski tampil gemilang, penjaga gawang Sevilla itu menganggap keberhasilannya menepis tendangan penalti adalah sebuah keberuntungan.

“Anda tahu ketika penalti, itu sedikit intuisi, sedikit keberuntungan,” ungkap Bounou kepada beIN Sports.

Yassine Bounou menambahkan, kemenangan Maroko atas Spanyol yang berhasil mengantarkan timnya lolos untuk pertama kalinya di perempatfinal Piala Dunia 2022 merupakan hasil kerjasama dari semua pemain.

“Kami menang, itu yang paling penting. Angkat topi untuk seluruh tim, mereka melakukan pekerjaan dengan baik, luar biasa,” kata Yassine Bounou.

“Tidak mudah untuk tetap fokus selama 120 menit, melawan tim Spanyol yang mendominasi bola dengan baik, yang menguasai bola. Kami memahami (cara memainkan) permainan sejak awal, jadi saya sangat senang atas kemenangan ini,” tambahnya.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.