Piala Dunia 2022

Profil Goncalo Ramos, Sang Pencetak Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 06:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Goncalo Ramos sukses menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022 usai membawa Portugal menang 6-1 atas Swiss dalam laga babak 16 besar di Stadion Lusail.

Tak ada Ronaldo, Ramos pun jadi. Mungkin inilah yang berada dalam benak pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos yang mencadangkan pemain megabintangnya tersebut dan lebih memilih Goncalo Ramos sejak menit awal sebagai ujung tombak timnya.

Disimpannya Cristiano Ronaldo sejak menit awal bukan hal yang baru lagi, ia beberapa kali pernah mengalaminya dan klub terakhir yang sering mencadangkannya adalah Manchester United.

Hasilnya pun terbukti, Timnas Portugal mampu mendominasi pertandingan dan unggul 5-1 sebelum Ronaldo dimainkan menggantikan Ramos pada menit ke-74.

Sebelum ditarik keluar, Goncalo Ramos sudah mencatatkan namanya di papan skor tiga kali hingga membuatnya diistirahatkan oleh sang pelatih demi menjaga stamina bintang mudanya tersebut untuk melakoni pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Ya, Goncalo Ramos menjadi aktor kemenangan Selecao Eropa dengan skor telak 6-1 atas Swiss di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ia menciptakan hattrick di menit ke-17, 51’, dan 67, sementara tiga gol Portugal lainnya dikemas oleh Pepe di menit ke-33, Raphael Guerreiro di menit ke-55, dan Rafael Leao di menit ke-90+2.

Sementara gol hiburan Swiss diciptakan oleh Manuel Akanji di menit ke-58. Selain mencetak tiga gol, Goncalo Ramos juga menciptakan satu assists kepada Guerreiro.

Dengan demikian, maka man of the match dari hasil pertandingan antara Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 tentu layak diberikan kepada Goncalo Ramos.