Liga Indonesia

Taisei Marukawa Dijuluki Raja Diving Liga 1, CEO PSIS: Mainnya Jangan Begitu Lagi!

Rabu, 7 Desember 2022 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22). Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Jepang, Taisei Marukawa menjadi sorotan karena ia kerap kali melakukan diving atau jatuh dengan sengaja, di BRI Liga 1 2022/23.

Taisei Marukawa memang membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/22, meski dengan tim yang berbeda. Musim ini ia memperkuat PSIS Semarang.

Namun, ada beberapa tindakan dari Taisei Marukawa yang bikin netizen geleng-geleng kepala. Ia kerap kali berpura-pura terjatuh.

Seperti sebelum laga tunda Liga 1, Taisei Marukawa berpura-pura jatuh di kotak penalti Barito Putera, sehingga wasit memberi hadiah penalti untuk tim.

Padahal, saat melihat tayangan ulang, Taisei Marukawa sama sekali tidak disentuh atau dilanggar oleh pemain Laskar Antasari.

Baru-baru ini, Taisei Marukawa kembali melakukan aksi diving di laga kontra Madura United. Saat asik menyerang, ia terjatuh dan berbenturan dengan kiper Rendy Oscario.

Namun, bukannya mendapat hadiah penalti sesuai harapannya, Taisei Marukawa malah diberi kartu kuning oleh wasit karena aksi yang ia lakukan di depan gawang Madura.

Lewat unggahan di Twitter, Marukawa melakukan pembelaan bahwa cuplikan pelanggaran kiper Madura tidak terlihat jelas, sehingga memerlukan teknologi VAR.

"Please VAR in Indonesia," ungkap Taisei Marukawa melalui akun Twitter-nya, dan menambahkan emoji tertawa sebagai aksi protesnya atas tayangan yang kurang jelas.