Liga Indonesia

'Kaki Kaca', Eks Timnas Indonesia U-23 jadi Tumbal Kekalahan Dewa United dari Arema FC

Kamis, 8 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang sayap Dewa United, Feby Eka Putra, harus menepi selama tiga bulan setelah alami cedera saat lawan Arema FC di lanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang sayap Dewa United, Feby Eka Putra, harus menepi selama tiga bulan setelah alami cedera saat lawan Arema FC di lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Dewa United, Feby Eka Putra harus menepi selama tiga bulan setelah alami cedera saat lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-12 lawan Arema FC di Stadion Manahan, Rabu (07/12/22). Feby harus naik meja operasi.

Feby awalnya dimainkan sebagai starter di laga kontra Arema FC kemarin sore. Tapi, dia terpaksa harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 15 menit dan digantikan Sugeng Efendi. 

Dokter tim Dewa United, Hendro Irawan menjelaskan, cedera yang dialami mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 itu cukup serius. Feby harus naik meja operasi karena ada masalah di tulang selangka kaki kanan. 

"Feby mengalami cedera tulang selangka bagian kanan saat pertandingan memasuki menit 15. Di momen tersebut, kami memutuskan untuk menarik keluar Feby dan langsung membawa ke rumah sakit terdekat," kata Dokter Hendro.

"Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Feby ternyata harus segera mendapat tindakan operasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Dokter Hendro menyampaikan Feby Eka Putra harus absen untuk waktu yang cukup lama. Masa pemulihan eks Persija Jakarta tersebut diperkirakan tiga bulan, sampai ia benar-benar bisa kembali ke lapangan.

"Pascaoperasi, Feby akan rehat dan menjalani rehabilitasi maksimal selama tiga bulan ke depan. Waktu itu dibutuhkan sampai dia benar-benar pulih dari cedera yang dialami," tutup Dokter Hendro.

Sejatinya, Feby Eka juga baru sembuh dari cedera pada akhir September lalu. Dia sempat cedera hamstring pada pertengahan bulan Agustus 2022 lalu.

Dengan kepastian dokter tim Dewa United, dipastikan Feby Eka harus absen dari akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023. Dia baru bisa beraksi saat pertengahan putaran kedua nanti.