Liga Indonesia

Liga 1: Kantongi Kelemahan Lawan, Bhayangkara FC Tak Gentar Hadapi Bali United

Kamis, 8 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bhayangkara FC
Bhayangkara FC percaya diri menghadapi Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (08/12/22). (Foto: Bhayangkara FC) Copyright: © Bhayangkara FC
Bhayangkara FC percaya diri menghadapi Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (08/12/22). (Foto: Bhayangkara FC)

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan menghadapi Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (08/12/22). The Guardian dalam top perform setelah raih tiga poin di laga sebelumnya.

Pada laga sebelumnya, Bhayangkara FC menang 3-1 atas PSS Sleman dan berhasil membawa tim juara Liga 1 2017 itu keluar dari zona merah degradasi.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan hasil laga sebelumnya meningkatkan kepercayaan diri pemain. Awan Setho dkk jadi lebih enjoy dan siap tantang Bali United.

"Kami sudah persiapkan setelah melawan PSS dan kami memenangkan pertandingan. Itulah modal kami untuk pertandingan selanjutnya dan secara mental juga cukup terjaga,” ujar Widodo. 

“Saya berharap pemain bisa konsisten, tidak terlalu euforia dengan kemenangan kemarin. Kami masih jauh, masih panjang, jadi perlahan demi perlahan pemain harus tetap kerja keras,” lanjutnya.

Terkait kekuatan Bali United, Widodo menilai sudah tahu betul bagaimana tim asal Pulau Dewata itu bermain. Dia pernah tangani Serdadu Tridatu dari 2017-2019.

Selain itu, Bhayangkara FC unggul head-to-head dari Bali United dalam empat pertemuan terakhir. The Guardian menang 2 kali, 1 imbang dan 1 kalah.

"Kami sudah bertemu beberapa kali dengan tim Bali United, pemain juga sudah paham cara bermain Bali United seperti apa. Tadi juga sudah diperhatikan di dalam official training tadi pagi. Saya berharap besok (hari ini-red) pertandingan akan seru,” ujar Widodo.

Padatnya jadwal yang harus dilewati, membuat Widodo C. Putra memutar otak agar kondisi timnya bisa terus terjaga. Dia mengisyaratkan ada rotasi pemain saat lawan Bali United.

"Dalam match kemarin tidak ada yang cedera. Tapi mungkin beberapa ada rotasi. Mengingat kebugaran pemain harus kami jaga juga. Di kami hanya striker (Youseef) Ezzejjari tidak bisa turun karena masih cedera,” jelasnya.