Piala Dunia 2022

Man United Kalah dari Tim Semenjana Spanyol, Ten Hag Klaim Tak Butuh Lagi Ronaldo

Kamis, 8 Desember 2022 22:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Powell
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengklaim jika timnya tidak lagi butuh Cristiano Ronaldo bahkan setelah alami kelalahan 4-2 di uji coba kontra Cadiz. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengklaim jika timnya tidak lagi butuh Cristiano Ronaldo bahkan setelah alami kelalahan 4-2 di uji coba kontra Cadiz. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengklaim jika timnya tidak lagi butuh Cristiano Ronaldo bahkan setelah alami kelalahan 4-2 di uji coba kontra Cadiz.

Dalam pertandingan uji coba paruh musim 2022-2023, pertandingan antara Cadiz vs Manchester United, Kamis (08/12/22) dini hari, berakhir dengan skor 4-2.

Bermain di Estadio Nuevo Mirandilla, Manchester United harus kebobolan dua gol lebih dulu oleh tuaan rumah, Cadiz.

Gol Carlos Garcia-Die di menit ke-8, dan 13’ oleh Anthony Lozano membawa Cadiz unggul 2-0, atas Manchester United.

Kendati demikian, The Red Devils, julukan Manchester United, mampu menyamakan kedudukan melalui gol Anthony Martial, di menit ke-21, lewat titik putih.

Serta, tambahan gol dari pemain muda Manchester United, Kobbie Maino, di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48.

Walaupun pada akhirnya, tim tuan rumah bisa memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Ruben Sobrino di menit ke-57, dan Tomas Alarcon di menit ke-77.

Meskipun Manchester United mengalami kekalahan. Namun, Erik ten Hag menempatkan banyak pemain muda dalam pertandingan uji coba melawan Cadiz.

Selain itu, karena laga persahabatan tersebut bertepatan dengan gelaran Piala Dunia 2022, maka beberapa pemain andalan Erik ten Hag harus absen.

Hal tersebut membuktikan bahwa Erik ten Hag menegaskan ketidakhadiran Cristiano Ronaldo tidak berpengaruh pada Manchester United.