Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973: Bangkit atau Makin Terpuruk

Kamis, 8 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persikabo 1973, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persikabo 1973, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persikabo 1973, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Menghadapi Persikabo 1973, RANS Nusantara FC membawa misi bangkit dari keterpurukan. Sebab bukan tanpa alasan tim milik selebriti Raffi Ahmad ini baru saja digebuk Persis Solo dengan skor telak 6-1.

Imbas kekalahan telak ini membuat RANS Nusantara FC merosok ke zona merah Liga 1. Tim berjuluk The Prestige Phoenix ini menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 karena baru punya 10 poin dari 12 laga.

Kekalahan telak dari Persis Solo dinilai Rahnad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara adalah faktor persiapan di masa vakumnya kompetisi Liga 1 imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang 1 Oktober lalu.

"Sebetulnya tidak ada masalah, kami mau istirahat dua bulan, kalau persiapan kami sama dengan tim lain, tidak ada masalah," kata Rahmad Darmawan.

"Yang membedakan adalah masa persiapan saja," jelas Rahmad Darmawan.

Senada dengan RANS Nusantara FC, Persikabo 1973 juga menelan kekalahan pada pekan ke-12 Liga 1. Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini takluk 0-2 dari PSM Makassar.

Adapun untuk duel nanti, Persikabo 1973 dipastikan akan pincang. Setidaknya lima pemain mereka akan absen di laga nanti.

Persikabo 1973 tak bisa diperkuat tiga pemain andalannya yakni Syahrul Trisna, Andy Setyo dan Dimas Drajad.

Dua nama awal tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, sementara Dimas Drajad mengalami cedera.

Sementara dua nama lainnya yakni Roni Sugeng Lucas Gama yang absen saat membela PSM, masih ditunggu kesiapannya untuk dimainkan.

"Tidak bermainnya mereka (kelima pemain) tentu berpengaruh terhadap kekuatan tim di pertandingan," kata pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman.

"Termasuk juga hilangnya Andy dalam tim cukup berpengaruh terhadap kokohnya lini pertahanan kami," kata Djanur.