Bola Internasional

PSSI Tunjuk 2 Sosok Ini jadi Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 8 Desember 2022 01:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - PSSI resmi mendaftarkan dua sosok yakni Endri Erawan dan Sumardji untuk menjadi manajer Timnas Indonesia di Turnamen Piala AFF 2022. Keduanya sudah tak asing karena sebelumnya juga mendampingi skuad Garuda.

Endri Erawan saat ini menjabat sebagai Exco PSSI. Dia juga merupakan pemilik klub Liga 3, Mitra Kukar dan sudah beberapa kali dampingi Timnas baik level kelompok usia maupun senior.

Endri pernah jadi manajer Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2017, timnas U-23 di Asian Games 2018, timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara Sumadji saat ini menjadi COO Bhayangkara FC. Dia pernah jadi manajer The Guardian dan beberapa kali dampingi Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019 dan Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kedua sosok itu dirasa pas mengayomi para pemain. Apalagi, Endri dan Sumardji sudah lama berkecimpung di sepak bola nasional.

"Pak Endri dan Pak Sumardji mempunyai kemampuan dan pengalaman bersama Timnas Indonesia. Kehadiran mereka dapat menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil maksimal Piala AFF 2022," kata Mochamad Iriawan.

Mendapat kepercayaan tersebut, Endri Erawan mengaku bangga. Dia pun siap untuk memberikan kinerja maksimal demi prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Insya Allah saya dengan Pak Sumardji siap mengemban amanah dari PSSI dan menjalankan tugas sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti," ujar Endri Erawan.