Piala Dunia 2022

Terungkap! Sebagian Pemain Jerman Benci Pelatih Sendiri dan Ogah Dukung LGBT di Piala Dunia 2022!

Kamis, 8 Desember 2022 05:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Annegret Hilse
Jerman memang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022 namun isu panas soal mereka masih ramai diperbincangkan. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Jerman memang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022 namun isu panas soal mereka masih ramai diperbincangkan. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Jerman memang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022 namun isu panas soal mereka masih ramai diperbincangkan.

Terbaru beredar kabar jika sebagian penggawa Der Panzer punya hubungan buruk dengan pelatih Hansi Flick dan juga enggan berpartisipasi dalam kampanye dukungan LGBT di Qatar lalu.

Di Piala Dunia 2022, Jerman secara tidak terduga hanya meraih empat poin saja di fase grup dimana mereka dijadikan satu bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Hasilnya tiket menuju 16 besar gagal mereka raih. Ini adalah kali kedua mereka tertahan di babak grup setelah di edisi 2018 silam juga tertimpa kesialan yang sama.

Padahal skuat yang dibawa oleh Flick ke Qatar cukup dianggap mumpuni meski mungkin masih belum bisa dibandingkan dengan angkatan juara di Piala Dunia 2014.

Die Mannschaft mengkombinasikan para pemain senior berpengalaman seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Ilkay Gundogan dengan Nico Schlotterbeck, Jamal Musiala, dan juga Kai Havertz.

Hanya saja Flick ditengarai punya kecenderungan lebih pada mereka yang berasal dari Bayern Munchen, klub yang ia sempat latih dalam rentang 2019-2021.

Laporan tersebut dikeluarkan oleh Sport Bild. Sumber yang sama juga mengklaim bahwa fenomena tersebut membuat sejumlah pemain Jerman terutama Gundogan dan Havertz kecewa berat.

Gundogan tidak terima setelah ditarik di babak kedua dalam laga kontra Jepang meski sudah mencetak gol. Penggantinya adalah Leon Goretzka yang berasal dari Bayern.

Havertz hanya bermain dua kali di Piala Dunia 2022 meski jadi pemain tersubur Jerman dengan dua gol. Ia kerap kalah saing dengan kwartet Bayern seperti Muller, Musiala, Leroy Sane, dan Serge Gnabry di lini depan.