Piala Dunia 2022

Usai Piala Dunia 2022, Termasuk Milan, 6 Klub Ini Pantas Dibela Goncalo Ramos

Kamis, 8 Desember 2022 06:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Nama striker muda Timnas Portugal, Goncalo Ramos sedang ramai dibicarakan berkat hatrricknya di Piala Dunia 2022. Besar kemungkinan, nantinya ia bakal direbutkan oleh lima klub raksasa Eropa.

Nama Goncalo Ramos sempat terpinggirkan lantaran pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos memercayakan Cristiano Ronaldo bermain sejak menit awal.

Merasa Ronaldo minim kontribusi gol, bahkan juga tak mampu menciptakan ancaman berarti, Santos pun mengganti taktiknya dengan menyimpan Ronaldo di bangku cadangan dan menjadikan Goncalo sebagai starter dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss kemarin.

Hasilnya, lulusan akademi Benfica ini mampu menjawab dengan kontribusi maksimal lewat kemenangan Portugal atas Swiss dengan skor telak 6-1.

Enam gol Portugal yang tercipta separuhnya berasal dari kaki Goncalo Ramos yang juga menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022.

Seperti Piala Dunia edisi sebelumnya, jika ada satu nama yang menonjol dalam satu pertandingan terlebih dalam urusan mencetak gol, pastinya pemain tersebut langsung menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa.

Bukan tak mungkin, kini nama Goncalo Ramos juga sedang dibicarakan oleh sejumlah klub top di Benua Biru yang mencoba untuk mendapatkan jasanya.

Terlebih, Goncalo Ramos masih berusia 21 tahun dan baru dipromosikan Benfica pada tahun 2020 kemarin, sehingga peluang untuk bermain di kompetisi yang lebih kompetitif tentu akan bagus untuk kariernya sebagai pemain.

Jika melihat gaya bermainnya saat melawan Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 kemarin, rasanya ada enam klub yang pantas diperkuat oleh Goncalo Ramos di musim baru nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Manchester United

© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: Freedom OnlineLogo Manchester United.

Klub penuh sejarah di Inggris ini jelas yang paling terdepan membutuhkan sosok striker utama pasca dipecatnya Cristiano Ronaldo dalam skuat.

Klub berjuluk The Red Devils ini kini tidak memiliki striker murni. Nama-nama seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan juga Anthony Martial merupakan penyerang sayap yang biasanya bermain di sisi lebar.

Sementara Goncalo Ramos merupakan penyerang murni yang pastinya tepat untuk mengisi posisi dari tim besutan Erik ten Hag tersebut.

Terlebih, Manchester United juga memiliki playmaker yang juga kompatriot Ramos di Portugal, yakni Bruno Fernandes sehingga bakal memudahkan dirinya untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

Chelsea

© Wallpaper Safari
Logo Chelsea FC Copyright: Wallpaper SafariLogo Chelsea FC

Sejak ditinggalkan Diego Costa pada tahun 2018 lalu, Chelsea tidak lagi memiliki striker garang yang haus akan gol.

Sejumlah nama penyerang sudah didatangkan, mulai dari Alvaro Morata, mempromosikan striker akademi, Tammy Abraham, Timo Werner, hingga kini Pierre-Emerick Aubameyang pun tak bisa menjadi juru gedor The Blues yang baik.

Aubameyang kini masih beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea, meski dirinya sudah berpengalaman di Liga Inggris, sementara striker muda The Blues, Armando Broja juga masih dalam tahap perkembangan sehingga butuh waktu untuk bisa menjadi pilihan utama.

Jika Tim London Barat bisa mendatangkan Goncalo Ramos, rasanya keinginan mereka untuk memiliki penyerang tajam seperti Diego Costa bisa kembali terwujud.

Terlebih, Chelsea punya barisan pengumpan mumpuni seperti Mason Mount, Raheem Sterling, Jorginho, hingga Mateo Kovacic yang pastinya bisa memanjakan Goncalo Ramos untuk menjadi striker utama The Blues.