Liga Indonesia

Liga 1: Bermasalah Jelang Hadapi Persik, Thomas Doll Minta Persija Tetap Kompak

Jumat, 9 Desember 2022 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui ada masalah menjelang pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Sabtu (10/12/22). Hal itu menyoal kebugaran pemain.

Pada laga terakhir, ketika menang 1-0 atas Borneo FC dua hari lalu, beberapa pemain Persija dilaporkan mengalami masalah otot lantaran kondisi lapangan yang terlalu empuk.

Firza Andika, Michael Krmencik, Hamra Hehanusa, Resky Fandi harus ditarik di laga sebelumnya karena mengalami kram. Tapi, kondisi mereka dilaporkan sudah pulih.

"Tidak banyak waktu persiapan karena laga sangat berdekatan. Laga sebelumnya sulit, lapangan terlalu empuk di babak kedua dan banyak pemain yang alami kram," ujar Thomas Doll.

"Kemarin ada sedikit masalah karena kami harus mengganti Hamra, Resky, Krmencik lalu Firza yang mengalami masalah otot, tapi sudah recovery. Kemarin kami latihan taktik, jadi hari ini latihan normal dan pasti ada perubahan," imbuhnya.

Sehingga, Thomas Doll kemungkinan melakukan rotasi saat lawan Persik. Namun, dia menegaskan tidak banyak perubahan karena juru taktik asal Jerman itu ingin jaga momentum kemenangan.

"Semua pemain siap dan kami tak akan banyak ganti pemain karena selama libur tim ini sudah bekerja keras. Mungkin satu dua posisi yang ganti, tapi kami akan melihat lagi," tutur Thomas Doll.

"Meski ada masalah otot, tapi sudah normal. Kami harus lebih serius karena kompetisi sudah dimulai dan kami kompak. Semua akan dapat kesempatan bermain," lanjut eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, disebutkan jadwal pertandingan yang mepet dan sering berpindah kota dari Solo, Sleman, Semarang, dan Bantul bisa membuat mereka stres.

Tapi, semua itu bukan masalah besar karena para pemain Persija Jakarta dalam mood bagus setelah menang tipis atas Borneo FC.

"Masalahnya, kami tak bisa bermain seperti sebelumnya di weekend atau hanya di pertengahan pekan, karena setelah liga berhenti dua bulan, sekarang sistemnya sedikit berubah dan ini tak mudah," tuturnya.