Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Hadapi Maroko, Cristiano Ronaldo Sesumbar Portugal Terlalu Kuat

Jumat, 9 Desember 2022 01:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Suhaib Salem
Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Cristiano Ronaldo menyebut Portugal terlalu kuat untuk dikalahkan. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem) Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Cristiano Ronaldo menyebut Portugal terlalu kuat untuk dikalahkan. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

INDOSPORT.COM – Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Cristiano Ronaldo menyebut Portugal terlalu kuat untuk dikalahkan.

Perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022 begitu menjanjikan sejak babak penyisihan grup. Tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut langsung memastikan diri lolos ke babak 16 besar dalam 2 pertandingan awal mereka.

Kala itu, armada Fernando Santos berhasil mengandaskan perlawanan sengit Ghana dan Uruguay di pertandingan pertama dan kedua babak penyisihan grup.

Portugal hanya mengalami satu kekalahan saat melakoni laga pamungkas babak penyisihan grup melawan Korea Selatan, 2-1.

Meski kalah di laga pamungkas, pada babak 16 besar Portugal kembali menunjukkan tajinya dengan berhasil melumat Swiss dengan skor telah, 6-1.

Goncalo Ramos menjadi bintang kemenangan Portugal dengan berhasil mencetak hattrick pada menit ke-17’, 51’, dan 67’.

Tiga gol Portugal lainnya disumbangkan oleh Pepe (33’), Rapahel Guerreiro (55’), dan Rafael Leao (90+2’). Satu-satunya gol Swiss dicetak oleh Manuel Akanji (58’).

Hasil tersebut membuat mereka akan menghadapi Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022. Singa Atlas berhasil mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti.

Hasil tersebut membuat Maroko berhasil mencetak sejarah dengan pertama kali lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, jelang pertemuan Maroko vs Portugal, Cristiano Ronaldo menyebut negaranya tidak akan mudah dikalahkan begitu saja.