Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lawan Belanda, Di Maria Bocorkan Sisi Buruk Van Gaal

Jumat, 9 Desember 2022 00:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Ada misi balas dendam yang diusung oleh penggawa Argentina, Angel Di Maria jelang lawan Belanda di Piala Dunia 2022.

Misi balas dendam itu ia tujukan kepada pelatih dari Tim De Oranje, yakni Louis van Gaal yang pernah membuatnya merasa sangat kecewa hingga membuatnya memilih untuk pindah ke PSG.

Tak ayal, jelang pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022, antara Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail, Angel Di Maria membeberkan sisi buruk Van Gaal yang pernah ia rasakan.

Saat ini, pemain yang kini membela Juventus itu tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Argentina guna melakoni pertandingan babak penyisihan melawan Belanda.

Angel Di Maria sendiri kerap menjadi pilihan utama pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni di Piala Dunia 2022 sejak fase grup C.

Meski belum mencetak gol, namun mantan pemain Real Madrid ini mampu berperan sebagai motor serangan tim yang membuat Timnas Argentina selalu berpeluang mendapatkan gol.

Di Maria turut menyumbangkan satu assists yang berhasil dijadikan gol oleh pemain megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi saat mengalahkan Meksiko di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Sukses membawa Timnas Argentina lolos fase grup dan menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Angel Di Maria dkk kini dihadapkan dengan Belanda di babak perempatfinal.

Sebelum pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina dimulai, Angel Di Maria teringat dengan sikap pelatih tim lawan, Louis van Gaal yang pernah membuatnya merasa sakit hati.