Piala Dunia 2022

Tarian Brasil di Piala Dunia 2022 Dikritik Roy Keane, Tite: Dia Tak Tahu Budaya Kami!

Jumat, 9 Desember 2022 06:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Annegret Hilse
Selebrasi pemain Timnas Brasil saat unggul atas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Selebrasi pemain Timnas Brasil saat unggul atas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Brasil, Tite, akhirnya buka suara terkait kritik Roy Keane terhadap dirinya dan penggawa Brasil yang melakukan tarian saat melumat Korea Selatan lalu.

Brasil secara resmi melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah pada babak 16 besar yang lalu berhasil mengandaskan perlawanan Korea Selatan.

Tim Samba berhasil menang dengan skor 4-1 atas wakil Asia tersebut. Empat gol Brasil berhasil dicetak oleh Vinicius Junior (7’), Neymar (13’, Richarlison (29’), dan Lucas Pacqueta (36’).

Sedangkan, satu-satunya gol yang berhasil dilesatkan oleh Korea Selatan datang dari kaki Paik Seung-ho pada menit ke-76’.

Namun, dalam kemenangan Brasil tersebut kritik terkait para penggawa Selecao yang melakukan tarian sesaat setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan.

Kritik tersebut diutarakan langsung oleh mantan penggawa Man United, Roy Keane. Keane menyebut sikap yang ditunjukkan pelatih dan pemain Brasil tak menghormati sang lawan.

"Ya, saya tidak suka ini," ujar Keane di ITV saat ditanya apakah selebrasi Brasil seperti mengejek lawan.

"Eni (Aluko) sudah bicara soal budaya dan itu memang cara mereka, tapi saya kira ini sangat tidak menghormati lawan."

"Skornya 4-0 dan mereka melakukannya setiap saat. Saya tidak keberatan dengan tarian kecil yang pertama atau apa pun yang mereka lakukan."

"Tapi yang berikutnya, dan kemudian pelatih juga ikut-ikutan! Saya tidak senang. Saya kira itu tidak bagus. Tidak menghormati," kata Keane.