Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Mulai Ganggu Mbappe di Puncak

Sabtu, 10 Desember 2022 05:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mulai mengganggu striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe di daftar top skor Piala Dunia 2022.

Setelah nyaman nyaris satu pekan di daftar puncak Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, striker muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe mulai mendapat gangguan.

Penyerang milik PSG itu terakhir menjebol gawang Polandia di babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (04/12/22) lalu saat Prancis menang 3-1.

Dalam laga tersebut, Mbappe mencetak brace yang membuat dirinya mencatatkan lima gol di Piala Dunia 2022.

Tiga gol lainnya ia cetak saat masih bermain di fase grup dengan rincian satu gol di laga pembuka melawan Australia dan dua gol lainnya ia ciptakan di pertandingan kedua Grup D saat melawan Denmark.

Kini, Mbappe mendapat tantangan dari Lionel Messi yang baru saja menambah pundi-pundi golnya saat Argentina melawan Belanda di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi sukses mencetak satu gol dari titik putih penalti di menit ke-73 sekaligus membawa Argentina menang 4-3 atas Belanda lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Satu gol dari Messi ini membuat namanya kini tercatat sudah mencetak empat gol di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Messi mencetak gol pertamanya saat dibekuk oleh Arab Saudi dengan skor 1-2 di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Lalu ia mencetak gol keduanya saat melawan Meksiko di pertandingan kedua Grup C, dan gol ketiganya tercipta saat Argentina melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Messi pun kini terpaut satu angka dengan Mbappe dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Kylian Mbappe masih berpeluang menjauh dari Lionel Messi andai dirinya sukses mencetak gol tambahan saat melawan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2022.