Piala Dunia 2022

Youssef En-Nesyri dan Roger Milla, Duo Pencetak Sejarah Tim Afrika di Piala Dunia

Minggu, 11 Desember 2022 17:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri merayakan gol pertandingan Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Carl Recine. Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri merayakan gol pertandingan Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Youssef En-Nesyri tampil sebagai pahlawan di pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22).

Gol semata wayangnya pada menit ke-42 tidak mampu dibalas Selecao das Quinas hingga akhir laga. Skor 1-0 untuk kenuggulan Singa Atlas ini pun membuat mereka lolos ke fase selanjutnya, semifinal.

Selepas laga, publik sepak bola pun dibuat gonjang-ganjing lagi lantaran lantaran Portugal yang gagal lolos dari perempat final - meski menyandang status favorit.

Apalagi, mereka menambah panjang daftar tim-tim besar yang gugur cepat di Piala Dunia 2022 yakni Jerman, Belgia, Belanda, Spanyol, dan bahkan Brasil.

Tidak ketinggalan, Inggris yang gagal menang dari Prancis pun menyusul Portugal kemas-kemas koper untuk angkat kaki dari Qatar.

Setelah pertandingan Maroko vs Portugal, tidak hanya kegagalan tim-tim tersebut yang jadi sorotan tajam publik.

Youssef En-Nesyri yang menjadi pencetak gol satu-satunya di pertandingan dini hari tadi mulai dicari-cari profilnya oleh khalayak ramai.

Pasalnya, ia telah membantu Timnas Maroko mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2022 sebagai tim asal Afrika pertama yang menginjakkan kaki di semifinal.

Namanya otomatis akan dikenang sepanjang masa sebagai ‘pahlawan’ terdepan Timnas Maroko lewat gol bersejarahnya di Stadion Al Thumama, Qatar.

Sebelum ini, tidak ada satu pun tim asal Afrika yang berhasil sampai di semifinal. Paling mentok pun, mereka hanya melangkahkan kaki di perempat final.