Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko: Ambisi Singa Atlas Pulangkan Kylian Mbappe dkk

Selasa, 13 Desember 2022 09:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Status juara bertahan Prancis akan dipertaruhkan saat menghadapi Maroko pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Maroko, tim Kuda Hitam ini gawangnya masih  terjaga kesuciannya di sepanjang turnamen ini.

Duel Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis (15/12/22) pukul 02.00 dinihari  WIB.

Di atas kertas, Les Bleus – julukan timnas Prancis – berada dalam posisi yang lebih diunggulkan daripada Maroko.  Mereka memiliki kedalaman skuad mumpuni dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara.

Bukan hanya itu saja, skuad besutan Didier Deschamps tersebut masih memegang rekor tak terkalahkan atas Afrika Utara dalam pertemuan mereka sebelumnya.

Prancis dan Maroko sudah bertemu dalam 11 kesempatan sebelumnya, di mana Singa Atlas baru sekali berhasil mengalahkan Prancis pada tahun 1963.

Prancis, sebaliknya, lebih mendominasi dengan memenangkan tujuh pertemuan dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Sudah setengah dekade sejak Maroko dan Prancis bertemu. Tepatnya, di pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 2-2.

Meski imbang, hasil tersebut menunjukkan kebangkitan nyata Maroko, setelah tujuh tahun sebelumnya mereka dihajar Prancis 5-1 pada tahun 2000.

Tentunya, Prancis harus lebih memwaspadai skuad Maroko di Piala Dunia kali ini. Sebab, Maroko berhasil menembus semifinal dengan status ‘pembunuh raksasa’.

Bagaimana tidak, Maroko tak terkalahkan saat bertemu Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal di babak sebelummnya.Dari deretan lawan itu, hanya Kroasia dan Spanyol yang bisa menahan imbang Maroko 0-0 di waktu normal.

Menariknya, Maroko tercatat hanya kebobolan sekali di sepanjang turnamen ini. Itu pun tercipta dari gol bunuh diri Nayef Aguerd. Dengan kata lain, belum ada pemain lawan yang mampu menjebol gawang Maroko.

Melihat catatan ini, Prancis nampaknya harus susah payah untuk bisa mencetak gol ke gawang Maroko sekaligus memenangkan laga demi menjejakkan kaki di final Piala Dunia 2022.