Liga Indonesia

Liga 1: Mulai Berkontribusi di MU, Ronaldo Kwateh Sebut Peran Shin Tae-yong

Sabtu, 17 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya. Copyright: © MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Madura United atas PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Kamis (15/12/22), bukan cuma berbicara tiga angka saja.

Namun, momen itu juga akan terus diingat lantaran mencoreng rekor tak terkalahkan PSM Makassar selama 13 laga beruntun di Liga 1 2022-2023.

Di sisi lain, hasil itu tidak lepas dari andil Ronaldo Kwateh. Striker belia Madura United itu mulai berkontribusi nyata untuk timnya.

Ronaldo memberi satu assist kepada Luiz Marcelo Morais atau Lulinha pada menit-menit akhir injury time babak pertama yang berbuah gol kemenangan.

"Terima kasih kepada tim pelatih yang memberi kepercayaan kepada saya untuk tampil melawan PSM Makassar," beber Ronaldo Kwateh selepas laga.

Sebelumnya, dia juga berkontribusi melalui satu gol ke gawang Bali United, namun tak berarti apa-apa mengingat Madura United keok 1-3, Senin (12/12/22).

Maka dari itu, Ronaldo Kwateh bertekad untuk membayar secara penuh jika kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Apalagi, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab masih menyisakan tiga laga sisa sampai Liga 1 2022-2023 memasuki paruh musim kompetisi.

"Semoga saya mampu memperbaiki kekurangan dan bisa memberi kemampuan terbaik untuk tim," tambah striker yang baru menginjak usia 18 tahun itu.