Bursa Transfer

Nkunku Resmi Bergabung, 3 Pemain RB Leipzig Ini Bakal Ikut Merapat ke Chelsea

Sabtu, 17 Desember 2022 20:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Christopher Nkunku resmi bergabung Chelsea. Langkahnya tersebut pun bisa saja diikuti oleh tiga rekannya di RB Leipzig pada bursa transfer mendatang.

Kendati bursa transfer belum sepenuhnya dibuka, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea membuat gebrakan dengan memboyong pemain baru.

Pemain baru itu adalah Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Kabar kepindahannya telah dikonfirmasi oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Dalam kicauannya di media sosial Twitter, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa penyerang berpaspor Prancis itu sudah meneken kontrak dengan Chelsea.

Meski telah meneken kontrak, eks penggawa Paris Saint-Germain itu baru akan bergabung Chelsea pada musim panas atau Juli 2023 mendatang.

Kepindahan Christopher Nkunku dari RB Leizpig ke Chelsea ini seakan melengkapi kabar kepindahan Christopher Vivell ke kubu London Barat itu.

Vivell sendiri sebelumnya merupakan Direktur Teknik RB Leipzig. Namun sejak 7 Oktober 2022 lalu, ia telah berpisah dengan klub berjuluk Die Rotten Bullen tersebut.

Pria berusia 36 tahun hengkang dari RB Leipzig untuk menerima tawaran menjadi Direktur Teknik Chelsea yang baru di era Todd Boehly.

Bahkan, Vivell telah meneken kontrak dengan Chelsea dan akan mulai bertugas dalam waktu dekat untuk membawa kemajuan bagi The Blues.

Salah satu tugas Vivell adalah merekrut pemain berbakat. Setelah Christopher Nkunku, ada potensi ia akan membawa pemain berbakat RB Leipzig lainnya ke Chelsea. Siapa saja mereka?