Liga Indonesia

Liga 1: Reaksi Berlebihan, Luis Milla dan Aji Santoso Dapat Teguran Keras Komdis PSSI

Minggu, 18 Desember 2022 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman teguran keras terhadap pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman teguran keras terhadap pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman teguran keras terhadap pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla. Hukuman ini diberikan karena ia melakukan perusakan dengan memukul bench.

Hukuman ini jatuh usai Komdis PSSI melakukan sidang terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lanjutan putaran pertama kompetisi Liga 1.

Dalam sidang yang berlangsung pada 15 Desember itu salah satunya yakni dijatuhkannya hukuman untuk Luis Milla.

Hukuman ini di lanjutan Liga 1 saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada 10 Desember lalu. Di laga ini sendiri Persib Bandung berhasil menang dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut memang Luis Milla tampak meluapkan emosi dengan memukul bench hingga pecah. Meskipun sejatinya Luis Milla sudah melontarkan permintaan maaf selepas laga.

"Itu karena saya menjalani profesi dengan gairah. Saya menyatakan maaf atas situasi ini, saya menjalankan pekerjaan saya dengan gairah yang besar," kata Luis Milla beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi saya katakan maaf, tetapi saya selalu berusaha meluapkan gairah dalam menjalankan pekerjaan," tambahnya.

Tak hanya Luis Milla, Komdis PSSI juga memberikan hukuman teguran keras terhadap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji dinilai melakukan reaksi berlebihan dengan ucapan kepada perangkat pertandingan saat Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri.