Bola Internasional

Sudahi Perdebatan Messi-Maradona, Wakil Presiden Inter Milan Sebut Satu Hal Soal Argentina

Selasa, 20 Desember 2022 03:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Wakil Presiden Inter Milan sekaligus legenda timnas Argentina, Javier Zanetti angkat bicara soal perdebatan siapa yang lebih hebat antara Messi dan Maradona

Perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara dua pemain terbaik Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi muncul usai gelaran Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Lionel Messi mampu memenangi gelar Piala Dunia 2022 dan menyamai apa yang dilakukan oleh Diego Maradona bersama dengan timnas Argentina pada gelaran Piala Dunia 1986.

Gelar yang didapat tim Tango di Piala Dunia 2022 ini merupakan yang pertama sejak 36 tahun lalu, sejak apa yang dilakukan oleh Diego Maradona.

Hanya saja, perdebatan kemudian muncul seusai melihat Lionel Messi yang mendapat beberapa ungkapan yang kurang mengenakkan, meski mendapat gelar Piala Dunia 2022 bersama dengan Argentina.

Polemik inipun berusaha diakhiri oleh legenda timnas Argentina sekaligus wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

Zanetti merupakan anggota timnas Argentina yang berposisi sebagai bek kanan dengan kemampuan bermain di posisi lain, yaitu gelandang bertahan dengan sama baiknya bersama Inter Milan.

Hanya saja, karier mantan kapten Inter Milan ini tak berjalan dengan baik bersama Argentina dan melewatkan sejumlah laga penting.

Zanetti tak dipanggil oleh pelatih timnas Argentina, Jose Pekerman dalam gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman dan digantikan oleh Lionel Scaloni.

Sementara, usai memenangi Liga Champions 2010 bersama dengan Inter Milan, pemain yang identik dengan nomor punggung 4 ini lagi-lagi tak masuk skuad Piala Dunia 2010.