Piala Dunia 2022

Untung Besar, Presiden FIFA Ingin Adakan Piala Dunia 3 Tahun Sekali

Selasa, 20 Desember 2022 11:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Dapat untung besar dari segi komersial di Piala Dunia 2022, Presiden FIFA bernama Gianni Infantino ingin adakan Piala Dunia tiga tahun sekali. Copyright: © Getty Images
Dapat untung besar dari segi komersial di Piala Dunia 2022, Presiden FIFA bernama Gianni Infantino ingin adakan Piala Dunia tiga tahun sekali.

INDOSPORT.COM – Dapat untung besar dari segi komersial di Piala Dunia 2022, Presiden FIFA bernama Gianni Infantino ingin adakan Piala Dunia tiga tahun sekali.

Perhelatan Piala Dunia 2022 baru saja usai pada Minggu (18/12/2022) lalu yang mana Timnas Argentina keluar sebagai juaranya.

Pertandingan sengit terjadi dalam partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang mana laga tersebut berakhir dengan skor 3-3 selama 120 menit.

Selama 90 menit, laga itu berakhir imbang dengan skor 2-2. La Albiceleste saat itu memimpin dua gol terlebaih dahulu lewat Lionel Messi (23’) dan Angel Di Maria (36’).

Kesempatan Timnas Argentina untuk memenangi laga dalam 90 menit itu buyar setelah Timnas Prancis mampu menyamakan kedudukan lewat Kylian Mbappe pada menit ke-80 dan 81.

Alhasil, laga berlanjut hingga babak tambahan waktu. Tim Tango kembali mencetak gol lewat Messi pada menit ke-108, tetapi Les Bleus bisa membalas lewat Mbappe (118’).

Pertandingan final Piala Dunia 2022 ini lantas dilanjutkan hingga babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Timnas Argentina dengan skor 4-2.

Empat eksekutor Argentina, Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel, berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan dua penendang Prancis yang sukses hanyalah Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani.

Di sisi lain, Presiden FIFA, Gianni Infantino, ingin mengadakan Piala Dunia tiga tahun sekali berkat keuntungan besar yang didapatkan di Piala Dunia 2022.